Select Page

Perkembangan Kampus Universitas Negeri Malang (UM) makin menunjukkan tatanan yang semakin baik. Kampus dengan Brand Name The Learning University ini mendidik sekitar 30.000 mahasiswa, baik Program Sarjana maupun Program Pascasarjana. Termasuk model evaluasi pembelajaran dari model evaluasi konvensional kepada model ujian mandiri oleh dosen pengampu mata kuliah, UM mampu mempu melakukan inovasi secara baik.

Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi'uddin, M.Pd., menerima rombongan dari IAIN Tulungagung

Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd., menerima rombongan dari IAIN Tulungagung

Hal tersebut yang melatarbelakangi kampus Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung melakukan studi banding ke UM. Dalam kegiatan kunjungan tersebut menghadirkan tim, yaitu Wakil Rektor IAIN Tulungagung Prof. Dr. H. Imam Fu’adi, M.Ag., Kepala Biro AUAK Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I, dan para Dekan Fakultas di lingkungan IAIN Tulungagung.

Mengawali maksud kunjungan Prof. Dr. H. Imam Fu’adi, M.Ag yang sekaligus sebagai ketua tim menyampaikan kekagumanya terhadap UM yang senantiasa melakukan pembenahan internal secara terus menerus. Kondisi ini semakin meyakinkan masyarakat bahwa UM merupakan kampus pembelajaran yang baik. selanjutnya Wakil Rektor I IAIN berkeinginan adanya berbagi resep pengelolaan bidang akademik. Kampus IAIN semula adalah Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAIN). Dengan perubahan tersebut Lembaga IAIN ingin adanya pembaharuan dan UM dipandang telah berhasil melakukan inovasi tersebut.

Menerima kunjungan Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd., didampingi Wakil Rektor I Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., Kabag Kerjasama dan Humas Dra. Aminarti S. Wahyuni, dan Kasubbag Humas Indria Santy, S.E. Dalam sambutannya Rektor UM menyampaikan terima atas apresiasinya terhadap IAIN Tulungagung atas kepercayaannya terhadap UM. Sesama lembaga yang mendidik anak bangsa tentunya merupakan kewajiban kita semua untuk berbagi demi memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Secara teknis pemaparan pengelolaan akademik disampaikan oleh Wakil Rektor I UM yang menangani bidang akademik didampingi kepala Satuan Penjaminan Mutu (SPM) Dr. Imam Agus Basuki, M.Pd.

Kunjungan ini kali pertama dilakukan IAIN Tulungagung UM. Pelaksanaan dilakukan di Ruang Kerja Rektor Gedung A1 Lantai 2 UM, pada Selasa 12 Mei 2015 pukul 10.30 WIB. Setelah melakukan pertemuan dengan Rektor UM, Tim IAIN membahas secara teknis di Ruang Kerja Wakil Rektor I bersama Tim SPM UM. (Har)