[...]" />

Apel Perdana 2016: Satpam UM Diminta Jaga Kekompakan dan Kebersamaan

Kasubbag Rumah Tangga UM Ahmad Mu’am, S.Pd, memberikan pengarahan kepada jajaran Satuan Pengamanan (Satpam) UM pada apel (15/1//2016)
Kasubbag Rumah Tangga UM Ahmad Mu’am, S.Pd, memberikan pengarahan kepada jajaran Satuan Pengamanan (Satpam) UM pada apel (15/1//2016)

Dalam apel perdana satuan pengamanan (Satpam) UM tahun 2016, Kasubag Rumah Tangga, Ahmad Muam, S.Pd meminta seluruh anggota satpam kampus untuk meningkatkan kedisiplinan dan kualitas kerja. Apel perdana tersebut berlangsung di Lapangan Basket Gedung A2 UM, (15/1).

Pria yang biasa dipanggil Muam ini menegaskan bahwa satpam memiliki tugas yang berat. Oleh karena itu, kebersamaan antar anggota satpam harus ditingkatkan.

“Saya meminta kepada seluruh anggota satpam UM untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan. Tugas dan tanggungjawab satpam UM dari hari ke hari semakin berat. Kita dituntut untuk profesional dalam menjalankan tugas. Sehingga saya meminta setiap anggota dapat bekerjasama dengan baik, “tegasnya.
Lebih lanjut, Muam menegaskan bahwa seluruh anggota Satpam UM diharapkan dapat mensukseskan program kerja tahun 2016 yang telah dibuat.

“Kita semua berharap dapat melaksanakan program kerja yang telah disusun secara baik, teratur dan tak lupa disertai dengan evaluasi kinerja setiap bulannya. Tahun 2016 ini, kita mencanangkan akan selalu mengadakan apel diawal bulan untuk semakin meningkatkan kebersamaan dan kualitas individu, “harapnya.

Penyuka olahraga tenis ini mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya apel perdana tersebut untuk menjaga kekompakan satpam UM dalam memberikan rasa aman dan tertib di lingkungan UM.

“Tanggung jawab terhadap rasa aman dan tertib ini tidak 100% berada dipundak satpam, melainkan juga harus mendapat bantuan dan dukungan dari seluruh civitas akademik yang ada di UM, mulai dari mahasiswa, tendik dan dosen, “ungkapnya.
Semua harus sadar bahwa kedisiplinan dan mentaati peraturan yang berlaku merupakan tanggung jawab bersama.
“Saya yakin bila kita sadar akan ketertiban dan peraturan yang berlaku rutinitas kita akan lancar, aman tanpa kendala. Akhir dari semua ini semoga timbul keselarasan tugas dan tanggung jawab bersama antara satpam, mahasiswa, tendik dan dosen, serta civitas akademik yang lain”, ujarnya.

Dengan adanya apel perdana tersebut diharapkan warga UM mengetahui bahwa satpam memiliki dedikasi, loyalitas, dan memiliki kewajiban yang tinggi untuk menciptakan lingkungan UM yang aman dan tertib.
Pelaksanaan kegiatan tersebut dibagi dalam dua sesi, dimana sesi pertama dilaksanakan diawal bulan dan sesi berikutnya dipertengahan bulan.

“Apel perdana sesi pertama ini diikuti kurang lebih 70% dari jumlah keseluruhan Satpam UM 164 orang. Sisanya yang 30% sedang dalam dinas, tugas di posnya masing-masing, dan berhalangan hadir yang kesemuanya tersebut akan mengikuti apel perdana dua minggu lagi,“ jelasnya di akhir pelaksanaan apel.
(Penulis: Kautsar, Editor: Moch. Syhari)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*