[...]" />

Institut Konfusius UM Menyapu 6 Kategori Piala dalam Perlombaan “Chinese Bridge” ke 14 Tingkat Jawa Timur

Oleh: Zhou Yue
Penerjemah: Andre

Institut Konfusius Universitas Negeri Malang sebagai penyelenggara seleksi perlombaan bahasa mandarin “Chinese  Bridge” yang ke-14 tingkat Universitas sedunia untuk bagian Jawa Timur. Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah merupakan lembaga perencana bahasa mandarin Jawa Timur. Dilaksanakan pada tanggal Foto bersama seluruh dosen Bahasa Mandarin Institute18 sampai 19 April 2015 di Auditorium Aula Gedung AVA. Perlombaan ini dikuti oleh 25 peserta dari 6 universitas yaitu Universitas Negeri Surabaya , Universitas Kristen Petra, Universitas Ma Chung, Universitas Brawijaya, dan Universitas Kejuruan,juga dihadiri oleh 200 lebih tamu yaitu wakil rektor Universitas Negeri Malang Bapak Syamsul, kepala Prodi Bahasa Jerman Fakultas Sastra, Bapak Rizman, Penanggung Jawab Unit Bahasa Mandarin Bapak Dudi, perwakilan lembaga perencana Bahasa Mandarin Jawa Timur Bapak Su Xianyuan beserta Dosen dan Mahasiswa Jurusan Bahasa Mandarin dan masyarakat umum. Wakil rektor UM dan Dekan Institut Konfusius Universitas Negeri Malang Ibu Vicky menyampaikan kata sambutan yang sangat hangat, mengharapkan seluruh peserta mendapatkan nilai yang bagus.

 “Chinese Bridge” kali ini bertemakan “Mimpi Tiongkokku” perlombaan terbagi menjadi 3 bagian, Lomba pengetahuan, Lomba pidato dan lomba minat bakat. Serta juara terdiri dari 7 penghargaan yaitu penghargaan lomba pengetahuan terbaik, penghargaan lomba pidato terbaik, penghargaan penampilan terbaik, juara harapan, juara 3, juara 2 serta juara 1. Diantaranya 5 dari 8 peserta dari UM mendapatkan penghargaan pengetahuan terbaik dengan nilai 100,3 lainya mendapatkan nilai 99. Selain juara harapan, 6 penghargaan di raih semua oleh peserta dari UM.

Pada saat perlombaan bisa dikatakan suasananya sangat mendebarkan, dan klimaks dari semuanya.para peserta pidato masing masing sangat berapi- api, memberikan semangat terhadap mimpi mereka sendiri, bahkan sampai meneteskan air mata.mereka membawakan dengan penuh emosi membawa penonton bangga dengan memberikan tepuk tangan yang meriah. Pada sore harinya dilaksanakan lomba minat bakat, para peserta ada yang menyanyi, menari, menulis Kaligrafi Tiongkok, menampilkan instrumen musik tradisional Tiongkok, Tingkat minat bakat Mahasiswa Prodi Bahasa Mandarin dan tanggung jawab Guru Institut Konfusius Malang patut mendapatkan pujian. Ini karena Seluruh Dosen Institut Konfusius UM sangat antusias dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan ini, serta para mahasiswa cinta terhadap bahasa mandarin, dan harapan untuk menang barulah dapat berhasil meraih nilai yang luar biasa dengan 6 penghargaan.Perlombaan seleksi “Chinese Bridge” se-Jawa Timur  kali ini memilih juara 3 besar perwakilan dari Jawa Timur yang berasal dari Universitas Negeri Malang, ketiga peserta ini akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti perlombaan Se-Indonesia, berharap mereka dapat mendapatkan nilai yang memuaskan dan membanggakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*