Luar biasa!! Mahasiswa UM Juarai PHAC 2019

Luar biasa!! Mahasiswa UM Juarai PHAC 2019

Makassar. Berprestasi tiada henti harus selalu digaungkan oleh mahasiswa, termasuk salah satunya tim dari Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Negeri Malang (UM). Tim yang terdiri dari Fitri Khalimiah & Robi Aturrohmah (Kesehatan Masyarakat/2016) dan Zainur Ridho Wahyu Ismail (Kesehatan Masyarakat/2015)menjuarai Public Health Award Competition (PHAC) 2019. Kegiatan ini mengangkat tema “Menjawab Tantangan Polemik Kesehatan Dengan Kacamata Ungu“. Acara ini diselenggarakan pada tanggal (1-2/3) yang bertempat di Kampus II Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makasar.

Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) menjadi serangkaian acara dari Munas (Musyawarah Nasional) 2019 yang diadakan setiap dua tahun sekali setelah sebelumnya diadakan di Universitas Airlangga pada tahun 2017. Acara ini bertujuan meningkatkan kemampuan di bidang karya tulis ilmiah dalam melihat permasalahan kesehatan yang ada disekitar, sehingga diharapkan kepekaan dari mahasiswa dapat meningkat.

Sebanyak 15 Finalis dari seluruh Indonesia berkumpul untuk memperebutkan juara dalam PHAC 2019Tim UM mempresentasikan karyanya tentang kepedulian generasi muda terhadap permasalahan penyakit tidak menular khusunya penyakit stroke dan solusi yang aplikatif dalam menangani permasalahan penyakit ini. Akhirnya, UM berhasil menjuarai lomba LKTI ini dengan diikuti juara 2 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, juara 3 Universitas Sumatera Utara (USU), juara favorit Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Zainur Ridho Wahyu Ismail menjelaskan bagaimana pengalamannya ke UMI Makassar.

“Makassar menyenangkan, butuh proses panjang sampai bisa disini. Hasil tidak akan menghianati usaha, selama ada kesempatan sekecil apapun itu lakukan yg terbaik dan berjuanglah” ujar mahasiswa asal Situbondo ini.

Pewarta           : Nuri Riskian – Internship Humas UM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *







Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial