[...]" />

Natal Ciptakan Atmosfer Kedamaian

Suasana perayaan Natal yang diadakan oleh KBK UM
Suasana perayaan Natal yang diadakan oleh KBK UM

Perayaan Natal dapat menjadi refleksi dimana agama mempunyai visi liberasi yaitu membebaskan umat manusia dari kebodohan, kemiskinan, dan kedengkian” ujar Wakil Rektor I, Prof. Dr. Hariyono, M.Pd saat menyampaikan sambutan pada perayaan natal bersama Keluarga Besar Kristen (KBK) Universitas Negeri Malang (UM).

Lebih lanjut menurut Prof. Hariyono, keberadaan KBK UM mampu turut menciptakan atmosfer kedamaian, toleransi, serta bisa dijadikan miniatur agar orang-orang tidak takut dalam mengaktulisasikan diri.

Perayaan Natal bersama KBK UM telah menjadi acara tahunan yang rutin. Tahun ini (09/01/2016), dengan tema Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah KBK UM, perayaan Natal berlangsung di Aula H3 dan diikuti setidaknya 150 jemaat. Acara ini menampilkan teaterikal dan doa bersama yang diikuti oleh seluruh jemaat. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk merenungi kebesaran Allah sebagai juru selamat. Peristiwa Natal mengingatkan untuk hidup sebagai keluarga Allah. Sebagai keluarga besar, wajib untuk memiliki tanggung jawab hidup di bumi agar bersikap semakin baik.

Perayaan Natal semakin meriah dengan hadirnya Ikatan Keluarga Katolik yang tergabung dalam IKCoustik dengan ikut menyumbangkan beberapa buah lagu seperti Santa Clause is Coming to Town. Selain itu juga ada penampilan tari dari anak-anak jemaat yang semakin memeriahkan acara. Terdapat juga bagi-bagi doorprize dan pohon natal yang diletakkan di belakang jemaat sehingga bisa berfoto bersama. (Penulis: Reno Riandri, Editor: Moch. Syahri)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*