Select Page

Acara inagurasi yang berlangsung sangat meriah bertempat di lapangan parkir asrama putra PPG-SM3T Malang. Nuansa etnik dari penerima tamu yang berpakaian adat khas Nusantara menambah keunikan tersendiri dalam penyambutan tamu dan undangan pada acara “Pameran Pendidikan Fotografi dan Seminar Pendidikan Inspiratif”. (10-11/2/15) banyak pengunjung khusnya alumni PPG-SM3T yang antri tidak sabar untuk melihat hasil karya fotografi yang berasal dari bidikan sendiri selama berada pada daerah pengabdian.

Tidak hanya itu acara dimaksudkan untuk memberikan cerita inspiratif melalui fotografi bertema pendidikan budaya dan alam di daerah tempat mengajar ini di hadiri beberapa pejabat tinggi Universitas Negeri Malang seperti Prof. Dr. Hariyono M.Pd. selaku Wakil Rektor I Dr. Syamsul Hadi M.Pd. M.Ed. selaku Wakil Rektor III Prof. Dr I Wayan Dasna selaku Wakil Rektor VI Prof. Dr. Budi Eko S M.Ed. M.Si selaku Dekan FE dan Dr. H. Sulton M.Pd. selaku Ketua LP3. Acara ini diawali dengan sambutan oleh Saudara Agus Widayugo selaku ketua pelaksana dan dibuka oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Hariyono M.Pd. mewakili Rektor Universitas Negeri Malang (UM) yang berhalangan hadir pada acara tersebut. Peserta yang terdiri dari alumni PPG-SM3T angkatan ke dua ini juga mempersembahkan tari saman yang berasal dari Aceh.

Pada pembukaan acara yang dikemas dengan seminar pendidikan inspiratif 2015 mendatangkan pemateri Munif Chatib penulis buku best seller “Sekolahnya Manusia”. Bertujuan memberikan apresiasi kepada guru yang mengabdi pada bangsa sebagai bentuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan kepedulian terhadap pemerataan pendidikan nasional. Pemateri (red. Munif Chatib) menyampaikan semua orang berhak sekolah karena kemampuan kognitif peserta didik tidak seharusnya dibatasi setiap anak cerdas dengan multiple intelligence. Adanya pemaksaan kemampuan kognitif akan mengakibatkan kemunduran akhlak dan kreativtas.(tim humas)