Select Page

Universitas Negeri Malang (UM) kembali melaksanakan pelantikan ke-enam kalinya terhadap para pejabat  struktural. Rektor UM Prof. Dr. H. Ah. Rofi’uddin M.Pd melantik 32 orang pejabat struktural yang terdiri dari Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian. Acara yang berlangsung dengan khidmat ini dilaksanakan pada Jumat 6 Februari 2015 bertempat di Aula Utama Gedung A3 lantai 2 UM.

Pelantikan Pejabat Struktral

Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd melatik sejumlah pejabat struktural UM

Acara pelantikan yang dimulai pukul 09.00 tersebut dihadiri beberapa pejabat di lingkungan UM antara lain Wakil Rektor I Prof. Dr. Hariyono M.Pd Wakil Rektor II Prof. Dr. Wahjoedi M.E. Wakil Rektor III Dr. Syamsul Hadi M.Pd M.Ed. Wakil Rektor IV Dr. I wayan Dasna Msi M.Ed. Dekan Wakil Dekan Ketua Jurusan dari masing masing fakultas yang telah terlebih dahulu dilantik serta undangan lainnya.

Rektor UM dalam sambutannya menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan waktu tenaga kesempatan kepada kita semua untuk dapat berkumpul pada acara pelantikan ini yang merupakan rangkaian pelantikan pejabat di lingkungan UM. beberapa bulan setelah pelantikan rektor dilakukan beberapa upaya rencana inovasi dan  program untuk mewujudkan visi UM menjadi perguruan tinggi yang unggul dan dapat menjadi rujukan bagi perguruan tinggi lain baik nasional dan internasional. Pelantikan kali ke-enam ini kita pahami bersama bahwa sama dengan model kabinet pemerintahan yang akan selalu dimulai dan berakhir serentak setiap empat tahun sekali.

Seluruh penataan pejabat mulai dari wakil rektor ketua lembaga dekan wakil dekan ketua jurusan skretaris jurusan sampai level kepala bagian dan kepala sub bagian walaupun yang dilantik merupakan orang lama harus tetap memiliki semangat baru dalam membangun UM mendatang. Terkait dengan perencanaan empat tahun kedepan kegiatan pelantikan ini kita laksanakan. Dengan semangat yang baru diharapkan Bapak/Ibu yang dilantik dapat mengimbangi pekerjaan para dosen yang ada sehingga bisa menyesuaikan ritme pekerjaannya untuk percepatan kegiatan kita.

Lebih jauh Prof. Rofi’uddin mengucapkan terima kasih banyak atas waktu tenaga pikiran yang telah dicurahkan Bapak/Ibu semua demi kelancaran tugas dan kemajuan perkembangan UM. Mendatang saya berpesan agar dapat meresapi menghayati makna dari sumpah jabatan yang telah Bapak/Ibu ucapkan pada hari ini untuk selalu berbuat jujur dan memegang amanah pekerjaan dengan penuh tanggung jawab. Kita juga harus dapat menjadi pelayan yang baik dalam melayani setiap orang yang membutuhkan kita baik untuk civitas akademika UM maupun pihak eksternal UM.

Sebagai pelayan yang baik kita harus dapat bersikap baik dan menunjukkan dedikasi pekerjaan kita jangan sampai membuat kecewa pihak yang kita layani. Semua ini dapat berjalan dengan baik bila Ibu/Bapak dapat membangun hubungan yang harmonis baik dengan bawahan atasan maupun pihak lain. Rektor berpesan hendaknya kita selalu melakukan evaluasi dan introspeksi diri untuk mewujudkan pekerjaan yang lebih baik. (Ksr/Sel)