Select Page

Universitas Negeri Malang  membuka kesempatan kepada masyarakat luas baik sekitar Kota Malang maupun luar Kota Malang untuk menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT). Penerimaan PTT ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di lingkungan UM. Saat ini UM telah berkembang dengan pesat, tentunya membutuhkan banyak tenaga yang terampil dan berkompeten di bidangnya, oleh karena itu penerimaan Pegawai Tidak Tetap ini dirasa efektif untuk mengatasi hal tersebut.

Antusiasme calon pelamar terlihat saat melakukan pendaftaran yang dibuka mulai tanggal 10 – 12 Maret 2015. Ratusan pelamar tampak memadati Kantor Bagian Kepegawaian UM Gedung A2 Lantai 3 UM. Salah seorang pelamar bernama Sokawati Karina yang mencoba peruntungannya dengan mendaftar sebagai tenaga pendidikan menyampaikan bahwa dia sangat antusias dengan dibukanya penerimaan pegawai ini. “Saya senang sekali UM tahun ini membuka kesempatan untuk menjadi tenaga kependidikan, saya akan berusaha sebaik mungkin dan berharap semoga saya dapat diterima dan bisa segera memulai karier saya di UM” ujarnya.

Penerimaan PTT pada tahun 2015 ini UM membutuhkan tenaga dosen sebanyak 34 orang dengan berbagai macam kualifikasi pendidikan untuk tujuh formasi di delapan fakultas. Sedangkan untuk tenaga kependidikan UM membutuhkan 47 tenaga administrasi dengan berbagai macam kualifikasi pendidikan mulai dari SMP, SMA, SMK, D3, dan S1.

Berdasarkan informasi di hari terakhir pendaftaran yang di dapatkan dari bagian kepegawaian UM jumlah pendaftar untuk tenaga pendidik atau dosen sebanyak 186 orang, sedangkan untuk tenaga kependidikan sebanyak 1.382 orang. Hasil ini masih bersifat sementara karena masih akan ada seleksi administrasi, tes kompetensi bidang bagi dosen, tes psikotes bagi tenaga kependidikan, dan tes wawancara yang harus diikuti keseluruhan peserta. Pada akhirnya nanti yang diterima sebagai PTT UM merupakan pilihan terbaik. (Ksr)