Select Page

Dalam rangka persiapan pertandingan tenis antar LPTK tahun 2015 di Makasar pada bulan Mei 2015, Tim Tenis Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan latihan bersama atau uji coba melawan Tim Tenis Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Kegiatan yang dilaksanakan dengan penuh keakraban dan bagian dari silaturahim kedua perguruan tinggi ini dilaksanakan di Lapangan Tenis Cakrawala UM Jl. Cakrawala pada hari Jumat, 13 Maret 2015 pukul 14.00 WIB – selesai.

Hadir dalam pembukaan pertandingan persahabatan ini Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd, Wakil Rektor II Prof. Dr. Wahjoedi, M.E., Wakil Rektor IV Dr. I Wayan Dasna, M.Si, M.Ed., Wakil Dekan I FIK Dr. Sapto Adi, M.Kes, Wakil Dekan III FIK Dr. Supriadi, M.Kes. Sedangkan perwakilan dari Unesa hadir Dekan FIK Unesa Prof. Dr. H. Nurhasan, M.Kes, PD I FIK Unesa Prof. Dr. Drg. Soetanto Hartono, M.Sc, PD II FIK Unesa Dr. Himawan Wismanadi, M.Pd, PD III FIK Unesa Drs. Sudarso, M.Pd. berserta rombongan yang lain.

Prof. Rofi’uddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa saya bersyukur siang ini kita bisa bertemu dan berkumpul untuk satu kegiatan yang sangat penting, kita bisa menjalankan kegiatan  dan komunikasi yang baik antara UM dengan Unesa. Saya merasa senang saat  Prof. Nurhasan mengabarkan bahwa ingin mengadakan pertandingan tenis persahabatan antara UM dengan Unesa. Menang kalah bukanlah hal yang utama, melainkan sportifitas harus tetap kita junjung tinggi. Secara keseluruhan atas nama pimpinan kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding, semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan dengan baik.

Agenda-agenda semacam ini saya rasa perlu dilakukan terus menerus agar dapat berkomunikasi dengan baik, lebih khusus lagi teman-teman dosen FIK. Terhitung baru di akhir tahun 2014 prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat di resmikan jumlah peminatnya sudah sangat banyak dan sudah menerima dua angkatan. “Saya surprise saat pembukaan prodi IKM, pertama kali dibuka jumlah peminatnya luar biasa banyaknya. Antusiasme calon mahasiswa begitu tinggi hingga mencapai keketatan persaingan 2,22%” jelas Rektor UM.

Mendatang diharapkan akan ada sinergi berkelanjutan dengan Unesa agar segera mengikuti UM membuka prodi IKM. Mendatang kerjasama yang baik kita butuhkan untuk sama-sama membangun perguruan tinggi yang lebih baik.

Dekan FIK Unesa menyampaikan bahwa pengalaman yang telah banyak dilalui bersama dengan Prof. Rofi’uddin semoga dapat menjadi bagian dari kebersamaan kita, kekompakan dan silaturahim kita bersama. Saat menjadi PR II Unesa, saya telah berkawan baik dengan Prof. Rofi’uddin. Berbagai kegiatan dan pengalaman telah kami lalui bersama mulai dari pencetusan BLU, diskusi pengelolaan keuangan perguruan tinggi, sampai pencetusan SNMPTN yang saat itu kami presentasi bersama dihadapan Dirjen Pendidikan Tinggi di Bali. Atas nama lembaga saya mungucapkan terima kasih banyak kepada seluruh panitia dari UM yang telah menerima kami dan memfasilitasi pertandingan persahabatan ini.

Dalam kesempatan ini kami juga meminta kunjungan balasan UM ke Unesa. “Kami sudah sering berkunjung ke UM dalam beberapa kegiatan, kami mohon UM juga mengagendakan kunjungan balik ke Unesa. Walaupun lapangan Tenis milik Unesa tidak sebagus milik UM, paling tidak kebersamaan dan silaturahim kita dalam pertandingan persahabatan mendatang tetap terjaga dengan baik” ungkapnya. Apresiasi yang luar biasa dari Rektor UM atas terselenggaranya kegiatan pertandingan tenis persahabatan ini, semoga mendatang UM dan Unesa makin berjaya.

Dalam pembukaan pertandingan persahabatan ini kedua belah pihak saling bertukar cinderamata dan diakhiri dengan pemukulan bola tenis oleh Rektor UM sekaligus sebagai penanda dimulainya pertandingan tenis. (Ksr/Lid)