Select Page

Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Malang (DWP UM) menyelenggarakan kegiatan serah terima jabatan ketua DWP periode tahun 2014 – 2018. Sertijab ini dilaksanakan di Gedung Sasana Budaya UM pada hari Senin 15 Desember 2014.

Serah Terima Dharma Wanita

Serah Terima Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Malang (UM)

Penasehat Dharma Wanita Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani yang juga Istri Walikota Malang menjadi saksi penyerahan jabatan Ketua DWP UM dari ketua lama Ny. Hj. Suyati Suparno kepada ketua baru Ny. Hj. Farida Rofi’uddin. Kegiatan yang juga dihadiri oleh segenap pengurus dan anggota DWP UM tersebut berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Ny. Suyati Suparno dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan berakhirnya jabatan Prof. Suparno selaku Rektor UM periode 2010 – 2014 maka berakhir pula jabatan saya sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan UM. Jabatan yang sudah saya emban kurang lebih selama delapan tahun telah menghasilkan berbagai program kerja yang berjalan dengan baik dan lancar. “Mari kita tingkatkan dan kembangkan organisasi Dharma Wanita ini dengan sebaik-baiknya demi kemajuan harkat dan martabat kaum wanita” ujarnya. Tidak lupa Ny. Suyati menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan selama menjabat sebagai ketua. “Saya berterima kasih banyak kepada semua pengurus dan anggota yg telah mensukseskan semua program kerja yang telah disusun dengan baik selama ini saya juga meminta maaf kepada semua atas salah dan khilaf selama menjalankan amanah” lanjutnya.

Sementara itu Ny. Farida Rofi’uddin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus dan anggota yang telah mempercayakan jabatan Ketua DWP UM kepada dirinya. “Semoga kita bersama dapat meluangkan waktu tenaga dan pikiran dalam mengembangkan organisasi ini” ungkapnya. Lebih lanjut disampaikan “Saya akan sekuat tenaga memajukan Dharma Wanita ini kedepan menuju arah yang lebih baik dengan kerjasama yang kompak dan baik. Organisasi ini merupakan ajang silaturahim untuk merekatkan persaudaraan dan mengembangkan serta melatih diri dalam berorganisasi” urainya. Hal ini dilakukan semata-mata untuk membantu peran suami dalam mengembangkan UM menjadi Perguruan Tinggi yang unggul dan menjadi rujukan.

Hj. Dewi Farida selaku penasehat Dharma Wanita  Kota Malang mengucapkan selamat kepada ketua DWP yang baru dilantik dan menyampiakan terima kasih pula atas peran dan sumbangsih dari ketua yang lama Ibu Hj.Suyati Suparno yang telah mengembangkan dan memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik.

“Saya berharap seluruh jajaran pengurus baru dan anggota mampu meneruskan misi dan cita-cita serta program baik yang telah disusun sebelumnya. Seperti kita ketahui bersama bahwa program kerja yang telah disusun dengan baik selama ini harus mampu membawa organisasi Dharma Wanita UM ini untuk bermanfaat tidak hanya bagi anggotanya melainkan juga masyarakat umum. Program pengentasan kemiskinan dan mengangkat harkat martabat wanita sehingga kesetaraan gender dapat terlaksana merupakan salah satu program kerja yang bisa dilaksanakan Dharma Wanita UM” lanjutnya.

Keberadaan DWP UM harus mampu memunjukkan kemampuan dalam berbagai bidang kemasyarakatan khususnya program pemberdayaan masyarakat yang sedang gencar dilaksanakan di Kota Malang. Poin penting yang harus dilakukan sesegera mungkin oleh ketua baru beserta jajarannya adalah menjalin kemitraan dan kerjasama dengan pengusaha tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan untuk mengembangkan Kota Malang menjadi lebih baik di masa yang akan datang. (Ksr/Bud)