Select Page

Universitas Negeri Malang (UM) turut berpartisipasi pada kegiatan Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta ke VIII yang mengusung tema “Solusi Strategis Menghadapi Persaingan Perguruan Tinggi – MEA 2015”. Kegiatan yang berlangsung pada 2 – 4 Februari 2015 ini bertempat di Istora Senayan Jakarta dan dibuka oleh Direktur Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti Dr. Ir. Illah Sailah MS.

UM sebagai salah satu PTN pada pameran tersebut menjadi tempat favorit pengunjung dalam menggali informasi. Sistem uang Kuliah Tunggal (UKT) yang sudah diterapkan di UM menjadi daya tarik bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi selain itu program double degree yang ditawarkan UM juga menambah minat pengunjung untuk kuliah di UM. Akreditasi program studi di UM menjadi hal yang paling banyak ditanyakan pengunjung pameran untuk menentukan jurusan yang akan dipilih nantinya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT. Profajar Eksibit Internasional ini merupakan suatu sinergi yang efektif dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat luas yang membutuhkan informasi aktual tentang perguruan tinggi kepada para pelajar SMA SMK dan MA di wilayah Jabodetabek. Sebanyak 197 peserta pameran yang terdiri dari PTN PTS Sekolah Tinggi dan Lembaga Kursus meramaikan kegiatan ini.

Dengan total pengunjung yang mencapai 15.000 pelajar kegiatan yang juga menampilkan hiburan dan presentasi ini dapat menjadi sarana untuk membekali siswa dalam memilih perguruan tinggi yang tepat. Sebelumnya di awal tahun 2015 ini UM telah mengikuti pameran tingkat regional di Kota Jombang dan tingkat lokal di Kota Malang. (Nik)