Select Page

Gaung Kampus Universitas Negeri Malang (UM) dalam skala nasional telah mencapai prestasi membanggakan, tetapi masih banyak yang perlu diperbaiki untuk tingkat internasional. Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) diharapkan turut mendorong kemajuan kampus, melalui penumbuhan bakat dan prestasi.

Buka Puasa Bersama

Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd, dan Wakil Rektor III UM, Dr. Syamsul Hadi, M.Pd., M.Ed., memaparka visi UM dalam koordinasi ormawa

Parnyataan tersebut disampaikan oleh Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd, dalam Koordinasi dengan Ormawa pada Rabu (24/6/2015), di Ruang Sidang Senat Gedung A3 Lantai 2 UM.

Dalam kesempatan tersebut pria kelahiran Jombang ini memberikan gambaran posisi UM versi webometrics. “Beberapa waktu lalu, saya membuka webometrics untuk mengetahui posisi UM dalam rangking dunia. Saya mencari  dalam range 500, dan tidak menemukannya. Kemudian saya buka lagi dalam range 1.000, ternyata juga belum ada, begitu terus sampai pada range 1.500. Dimana posisi kita sebenarnya?,” ujar rektor.

Saat ini UM berada pada peringkat 1.947 dunia versi webometrics. Kondisi tersebut wajib menjadi perhatian civitas akademika. Karya ilmiah dan publikasi selama ini masih kurang. Ke depan diharapkan para dosen dapat memperbanyak karyanya dan terpublikasi di jurnal internasional. Begitu juga mahasiswa agar terus mengukir prestasi, baik dibidang akademik maupun bidang nonakademik.

Sementara menanggapi keinginan rektor, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Mukhamad Rofiuddin menginginkan adanya suport  terhadap kegiatan mahasiswa, baik materiil maupun spiritual. BEM siap mewujudkan  visi UM sebagai kampus yang unggul dan sebagai rujukan, melalui karya mahasiswa.

Acara yang dipandu oleh Wakil Rektor III UM Dr. Samsul Hadi, M.Pd., M.Ed. tersebut dimulai pukul 16.00 Wib, dihadiri para wakil rektor, para staf ahli wakil rektor, para wakil dekan bidang kemahasiswaan, pengurus Ormawa, serta para undangan. Kegiatan diakhiri dengan acara buka bersama. (Har)