Select Page

Sabtu (15/8/2015) Lapangan Tenis Cakrawala memerah. Hal ini disebabkan para punggawa tenis UM yang berseragam merah membanjiri lapangan untuk beradu taktik dengan Tim Lemjiantek Kodiklat Arhanud.

Pertandingan Persahabatan

Wakil Rektor II UM, Prof. Dr. Wahjoedi, M.E. (dua dari kiri) turut ambil bagian dalam pertandingan persahabatan antara UM dengan Lemjiantek

Pertandingan persahabatan ini terselenggara buah  kerjasama penelitian antara UM dengan Lemjiantek. Disela-sela kesibukan melakukan riset, para peneliti ini ingin mengolah jiwa sehingga tidak hanya piawai menuangkan ilmu, tetapi juga berjiwa sehat secara jasmani.

Ketua Tim UM yang merupakan Wakil Rektor II UM, menyampaikan bahwa dengan adanya pertandingan bersama ini akan lebih menguatkan kerjasama antara UM dengan Lemjiantek. Misi yang diusung adalah sehat bersama disela-sela kesibukan menganalisa dalam penyelenggaraan riset.

“Selamat datang dikampus UM yang hijau. Kami berharap atas pertandingan ini akan mengukuhkan kerjasama diantara UM dengan Lemjiantek. Tentunya bukan prestasi lagi yang menjadi misi kita, tetapi bagaimana dengan usia yang semakin tua ini, tetap sehat sehingga menopang kesibukan kita dalam menjalankan tugas sehari-hari. Pertandingan kali ini juga menjadi bersejarah karena ternyata sekarang ini momen kemerdekaan, jadi sekalian memperingati HUT RI ke-70”, ungkapnya

Tim UM lebih siap dalam pertandingan kali ini, karena skuad merupakan tim LPTK Cup 2015 yang diturunkan di Makasar beberapa bulan lalu. Pemain yang merupakan para dosen aktif di lingkungan UM ini selalu melakukan latihan rutin setiap Selasa dan Jum’at. Dalam beberapa kejuaraan juga turut berpartisipasi.

Dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan dapat merintis kembali regenerasi tenis di UM. Selain itu juga melatih mental tanding guna mengikuti kejuaraan mendatang.(Har/Ksr)