Select Page

engembangan Strategi Pembelajaran, Media Pembelajaran, Asesmen Penilaian untuk Pengajaran TOEIC, Diskusi RPP, dan Peer Teaching  merupakan materi yang disajikan dalam kegiatan Program Peningkatan Kualitas Guru Bahasa Inggris Se-Kabupaten Kudus pada 4 s.d 28 Mei 2015 di SMK Kudus Kabupaten Kudus Jawa Tengah.  Kegiatan ini merupakan kerjasama Universitas Negeri Malang (UM) dengan Djarum Foundation.

Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi'uddin, M.Pd., membuka acara Training on Qualiry Improvement

Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd., membuka acara Training on Qualiry Improvement

Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd., yang hadir sekaligus membuka acara menyampaikan perlunya sinergi antara Perguruan Tinggi (PT) dengan dunia usaha (swasta) dalam menyiapkan tenaga terampil dan berkompeten. Kesiapkan bangsa dalam menyongsong pembangunan ke depan dimulai dari dunia pendidikan, terutama perguruan tinggi. Oleh karena itu diharapkan perguruan tinggi dapat berperan lebih aktif, dan dunia usaha dapat lebih produktif memberikan program-program baktinya terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd mengambarkan apabila perguruan tinggi dan dunia usaha dapat bermitra dengan baik untuk memajukan pendidikan, maka dalam jangka waktu 10 tahun ke depan Indonesia akan mampu setara dengan negara-negara maju seperti halnya Korea.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 (empat) minggu ini lebih menekankan pada kesiapan Guru Bahasa Inggris untuk dapat mendesain sistem pembelajaran di kelas, sehingga dapat menarik minat belajar siswa yang tinggi. Selama ini ketertarikan siswa dalam mempelajari Bahasa Inggris masih rendah. Salah satu faktornya adalah kurang terampilnya para pengajar dalam menyampaikan materi.

Pada akhir kegiatan pelatihan, para peserta mendapatkan materi tambahan tentang Penelitian Tindak kelas (PTK) dan Penulisan Karya Ilmiah. (Har)