Select Page

Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang (Sabtu, 29/11/2015) bergemerlap busana karya cipta mahasiswa Program Studi D-3 Tata Busana dan S-1 Pendidikan Tata Busana. Pagelaran ini menampilkan 78 Fashion Ready to Wear, 78 Fashion  Avant Garde, 78 Young Designer, dan 78 Models.

Gelar Tata Busana UM

Gelar Tata Busana UM

Rektor UM Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd menjelaskan bahwa dengan banyaknya karya yang dihasilkan para mahasiswa membuktikan mereka kompeten tidak hanya sebagai penyaji karya tapi piawai dalam membuat karya. Kondisi ini harus terus dikembangkan untuk memberikan cakrawala kepada masyarakat bahwa UM merupakan kampus yang memberikan pembelajaran menyeluruh bagi masyarakat.

“Karya para mahasiswa ini menunjukkan bahwa mereka sangat bersungguh-sungguh dalam berkarya dan kompeten di bidangnya. Sehingga diantara semua program studi di UM ini, mampu menghasilkan karya yang dapat dinikmati oleh masyarakat.”, paparnya

Dekan Fakultas Teknik UM Dr. Andoko, M.T., menambahkan bahwa sebelum kegiatan ini digelar, mahasiswa jurusan tata busana ini terlebih dahulu mengadakan fashion show di salah satu mall terbesar di Kota Malang. Sehingga hasil yang ditampilkan tersebut merupakan buah kreasi para mahasiswa yang telah terbukti eksistesinya.

Jenis busana yang ditampilkan malam itu Ready to Wear yaitu  jenis busana yang biasa dipakai dalam aktivitas sehari-hari, dan Fashion  Avant Garde yaitu jenis busana dengan sentuhan seni yang bernilai tinggi. Dari seratus lima puluh enam busana karya mahasiswa ini akhirnya dinobatkan satu karya best of the best. Pemenang mendapat piagam dan piala yang diterimakan langsung oleh Rektor UM. (Har)