Select Page

Konser Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Swara Satata Cakti Universitas Negeri Malang (UM) yang digelar di Gedung Sasana Budaya, Jumat malam (4/9/2015) tampil memukau. Applouse selalu diberikan para penonton setiap PSM selesai menyanyikan satu lagu. Konser paduan suara dengan tajuk Soaring Dreams tersebut mampu menghipnotis penonton yang hadir. Soaring dreams adalah impian yang tinggi yang ingin dicapai suatu organisasi. Dengan tema ini PSM berharap semua impian, cita-cita, dan kemenangan dalam Satya Dharma National Choir Festival dapat terwujud.

Pemampilan PSM Swara Satata Cakti UM di gedung Sasana  Budaya UM

Penampilan PSM Swara Satata Cakti UM di gedung Sasana Budaya UM

Swara Satata Cakti menampilkan suara merdu, tata panggung dan lighting yang apik, serta pakaian khas menambah keelokan penampilan para pemilik suara emas di atas pentas. Sekitar empat belas lagu yang disajikan malam itu. Lagu pilihan tersebut merupakan kombinasi lagu mancanegara dan lagu-lagu daerah.

Konser ini diproyeksikan untuk persiapan Competition 5th Satya Dharma National Choir Festival 2015 yang diselenggarakan Fakutas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Kejuaraan tahunan tersebut akan diksanakan pada 16 – 20 September mendatang. Menurut Conductor  Bagus Syafrieza Paradhika optimis bahwa tim ini akan mampu memberikan yang terbaik bagi UM. Oleh karena itu pada sambutannya ditengah-tengah konser, pria yang pernah meraih juara tiga pada Historical Program di 2nd ITB International Choir Competition bersama Coro Semplice Indonesia tersebut meminta doa para hadirin agar pelaksanaan kompetisi di Undip membawa trofi juara.

Wakil Rektor III UM Dr. Samsul Hadi, M.Pd., M.Ed berharap bahwa prestasi UM dapat terulang kembali kala mengikuti kompetisi di ITB beberapa bulan lalu. “Kita pernah berjaya waktu mengikuti kontes paduan suara di ITB, mudah-mudahan prestasi itu terulang kembali. Kami segenap civitas akademika UM berdoa yang terbaik untuk tim ini”, harapnya.

Di akhir acara Dr. Samsul Hadi, M.Pd., M.Ed memberikan untaian bunga kepada Ketua Tim Paduan Suara Swara Satata Cakti sebagai tanda pelepasan untuk mengikuti kejuaraan.(Har/Ksr)