Select Page

Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah Jawa Timur (POMDA Jatim) menjadi ajang unjuk prestasi bagi atlet mahasiswa di Jawa Timur. Pada POMDA ke-XIV ini Universitas Negeri Malang (UM) menjadi tuan rumah pada cabang olah raga tenis lapangan. Pembukaan pertandingan digelar pada Selasa (8/9/2015) oleh Wakil Rektor III UM, Dr. Syamsul Hadi, M.Si., M.Pd. di lapangan tenis indoor Cakrawala UM.

WR III, Dr. Syamsul Hadi, M.Pd., M.Ed

WR III UM, Dr. Syamsul Hadi, M.Pd., M.Ed, membuka acara POMDA Jatim

Pada kesempatan tersebut WR III UM menyampaikan bahwa, “ajang ini adalah gambaran persaudaraan, semua boleh bercita-cita menjadi juara, tetapi keinginan untuk memenangkan tersebut jangan memudarkan persaudaraan diantara kita. Terpilihnya UM sebagai tuan rumah karena fasilitas yang  dimiliki UM sudah sangat memadai untuk digelarnya pertandingan ini. Peserta dari sembilan perguruan tinggi yang sudah hadir disini adalah pilihan, siapapun yang menang nantinya tidak hanya membawa nama universitas, tetapi juga akan membawa nama Jawa Timur”, ujarnya.

Cabang olah raga tenis diikuti oleh sembilan perguruan tinggi negeri dan swasta yaitu Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Negeri Jember (Unej), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Airlangga (Unair), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Petra, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan Universitas Narotama (Unnar).

Pertandingan Cabor Tenis akan digelar sampai tanggal 10/9/2015 dengan empat jenis pertandingan yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri. Total peserta berjumlah 39 orang yang terdiri dari 24 orang putra dan 15 orang putri.  POMDA Jatim ini merupakan wadah untuk seleksi atlet daerah Jawa Timur yang akan dikirim mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang akan digelar di Aceh. (Nik/Ksr)